Jokowi Diminta Tak Ragu Susun Kabinet

Berbagai kelompok relawan pendukung Jokowi yang tergabung dalam Geruduk (Gerakan 20 Oktober), sepertiProjo, Seknas Jokowi,Seknas Jokowi, Pospera, PIR, Almisbat, Duta Jokowi, Jasmev, RPJB, JNIB, Kornas Jokowi, Garda Pemuda Nasdem, Seknas Perempuan dan ratusan relawan lainnya, menyarankan elite porpol mengutamakan kepentingan bangsa dalam proses pembentukan susunan kabinet Jokowi-JK serta mengusulkan agar Jokowi menggunakan hak prerogatif untuk membentuk kabinet beragendakan Nawacita berlandaskan Trisakti.

“Kita tidak ingin kesempatan untuk menjadi lebih baik hilang ditelan oleh sengketa kepentingan kelompok yang sempit,” tandas Hilmar Farid, Presidium Seknas Jokowi. “Presiden Jokowi hendaknya tidak ragu mengambil keputusan. Jika diperlukan, jaringan relawan siap membantu Presiden Jokowi, untuk menelaah kesiapan dan kemampuan para calon anggota kabinet melaksanakan Nawacita dengan landasan Trisakti,”

Presiden Jokowi akan mengumumkan susunan kabinetnya pada Minggu 26 Oktober 2014 besok, pada pukul 16.00 WIB. Jokowi telah mengajukan 43 calon susunan kabinet ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan Analisa dan Transaksi Keuangan (PPATK) untuk diaudit.

Dari 43 nama, 8 di antaranya memiliki rapor merah atau tidak direkomendasikan menjadi calon susunan kabinet Jokowi. Jokowi pun memilih nama lainnya. Langkah Jokowi ini pertama kali dilakukan dari presiden-presiden sebelumnya. Tujuan audit ini guna menyiapkan kabinet yang bersih dan bebas korupsi di pemerintahan Jokowi-JK mendatang.

Sumber:

http://news.liputan6.com/read/2124431/jokowi-diminta-tidak-ragu-susun-kabinet

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s