Saiful Mujani: Ada Pihak yang Membangun Tweet Ancaman dengan Mencatut Nama Jasmev

Saiful Mujani melalui situs profilnya, saifulmujani.com, membantu klarifikasi atas berbagai fitnah yang ditujukan kepada Jokowi, salah satunya dengan mencatut nama Jasmev untuk menciptakan isu seolah Jasmev dan Jokowi memusuhi umat Islam. Saiful Mujani menyatakan bahwa isu ini tidak benar, karena ditebar oleh akun palsu peniru bernama @JasmevNew2014, bukan akun resmi Jasmev dengan nama akun @jasmev2014. Menurut Saiful Mujani, tweet palsu berisi ancaman kepada umat Islam itu tentunya ancaman serius, yang sayangnya ditweet oleh akun palsu.

Sebelumnya, di media sosial juga beredar iklan fiktif meninggalnya Jokowi pada 4 Mei 2014. Namun yang terpenting dalam iklan fiktif itu bukanlah soal wafatnya Jokowi, melainkan bahwa Jokowi disebut dengan nama: Ir. Herbertus Joko Widodo (Oey Hong Liong). Diumumkan di sana, Jokowi akan dikremasi pada 6 Mei. Di bagian bawah iklan nama istri Jokowi (Iriana Widodo) disebut. Iklan ‘Rest in Peace’ ini dengan segera menimbulkan beragam reaksi. Salah satu yang terpenting adalah apa yang kemudian diberitakan pkspiyungan di websitenya. PKSpiyungan malah balik menyalahkan pendukung Jokowi sebagai awal penyebarnya, padahal bukan.

Saiful Mujani menyatakan keprihatinannya, karena dilihat dari semangat pembuatnya, bisa diduga kampanye brutal semacam ini akan terus berlanjut. Alih-alih membahas tentang kualitas, visi atau rekam jejak masing-masing kandidat; para penyelenggara kampanye anti Jokowi ini justru mendorong kebencian yang menghalalkan segala cara.

Sumber Tulisan: http://saifulmujani.com/blog/2014/05/17/jasmev-dan-tuduhan-pembasmian-islam

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s