Setya Novanto Didesak Mundur oleh Relawan Jokowi – JK

Segenap relawan pendukung Jokowi – JK yang tergabung dalam berbagai kelompok, di antaranya PIR, Seknas Jokowi, Almisbat, Kornas Jokowi, Jasmev, dan Alumni Trisakti, yang menamakan diri mereka “Komite Penyelamat Nawacita”, melakukan demonstrasi untuk mendesak pengunduran diri dan pengusutan Setya Novanto, Ketua DPR RI. Mereka melakukan pergerakan mulai dari KPK, Kejaksaan Agung, dan ke Mabes Polri.

Aksi ini bagian dari gerakan intra dan ekstra parlemen yang mendesak menghukum Setya Novanto yang akhirnya direspon dengan keputusan pengunduran sebelum putusan Sidang MKD keluar.

Di intra parlemen, desakan serupa muncul dengan gerakan #SaveDPR. Beberapa anggota DPR mengenakan ban hitam dan menolak mengakui kepemimpinan Setya Novanto sebagai konsekuensi kasus “Papa Minta Saham”

“Meminta dengan hormat agar yang terhormat saudara Setya Novanto mengundurkan diri. Pengunduruan diri ini demi kehormatan Bapak Setya Novanto sendiri dan demi kehormatan lembaga yang Bapak pimpin. kesediaan bapak untuk mengundurkan diri merupakan pengorbanan yang luhur untuk mengangkat kembali martabat dan derajat DPR yang kita cintai ini,” kata politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Komaruddin Watubun, Selasa 15 November 2015.

“Setya Novanto sebagai Ketua DPR terbukti melanggar Kode Etik. Sebagai pejabat negara dia meminta saham, dia mengajak bisnis serta mencatut Nama Presiden dan Wapres,” ujar Panel Barus dari PIR.

“Setelah jaringan Mama minta pulsa ditangkap, nampaknya perlu ditangkap juga jaringan papa minta saham,” cuit Kartika Djoemadi dari Jasmev, menanggapi isu ini di media sosial sebelumnya.

Sumber:

http://www.tribunnews.com/nasional/2015/12/05/panel-barus-tidak-perlu-selamatkan-setya-novanto

http://www.beritasatu.com/nasional/331620-aksi-parlemen-dan-ekstraparlemen-desak-setya-novanto-mundur.html

http://www.posmetro.info/2015/11/setelah-mama-minta-pulsa-sekarang-lagi.html

http://beritacenter.com/news/nasional/18/11/2015/setelah-ramai-beredar-mama-minta-pulsa-kini-terbitlah-papa-minta-saham/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s