Blog Budiono.net: Panasbung vs Jasmev

Dunia maya heboh dengan istilah “pasukan nasi bungkus” yang sebenarnya bukan istilah baru. Terdengar seperti baru sejak Fadli Zon meluncurkan puisi yang mungkin maksudnya untuk menyindir para pendukung Jokowi.

Rupanya si Fadli gak faham siapa yang biasa disebut dengan “pasukan nasi bungkus” di jagad social media. Puisinya justru blunder dan bisa menjadi bumerang bagi dirinya. Dia menyebut Prabowo banyak mendapatkan black campaign, padahal Fadli sendiri terang-terangan menyerang Jokowi melalui berbagai puisinya.

Sebenarnya “pasukan nasi bungkus” lahir dari para pendukung lawan Jokowi ketika pilkada DKI Jakarta. Waktu itu Jokowi-Ahok meluncurkan relawan social media bernama JASMEV (Jokowi Ahok Social Media Volunteer). Tugas JASMEV adalah menyebarkan informasi soal profil dan program kerja Jokowi – Ahok melalui social media.

Seperti namanya, anggora JASMEV adalah relawan yang bekerja sukarela tanpa dibayar. Berbeda dengan pasukan nasi bungkus yang bekerja demi bayaran yang sangat murah sehingga diibaratkan sebagai ‘nasi bungkus’. Pasukan nasi bungkus dibayar untuk menyerang Jokowi.

Namun kemudian ada salah kaprah, setiap komentar yang mendukung Jokowi – Ahok maka dituduh sebagai komentar bikinan JASMEV. Padahal bisa jadi komentar itu berasal dari masyarakat luas yang cinta Jokowi – Ahok.

….

artikel lebih lanjut silakan dibaca di Blog milik Budiono ini:

http://www.budiono.net/2014/04/22/pasukan-nasi-bungkus-vs-jasmev/

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s