Ada Jembatan Terpanjang di Kalimantan, Warga Tak Perlu Naik Feri

JASMEV — Presiden Joko Widodo hari ini meresmikan Jembatan Kapuas Tayan di Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat. Usai meresmikan, Jokowi sempat berjalan ke tengah jembatan untuk melihat-lihat kondisi di sekitar jembatan.

Ia juga sempat melewati jembatan tersebut menggunakan mobilnya. Berdasarkan pantauan awak media, jalan di Jembatan Tayan mulus dan diaspal. Tampak juga besi-besi oranamen di sepanjang sisi jembatan Kapuas Tayan.

Saat peresmian banyak warga yang berkunjung untuk melihat jembatan tersebut, salah satunya Eka yang mengaku senang dengan dibangunnya jembatan Tayan.

“Senang sekali ya, jadi nggak harus naik ferry lagi, biasanya saya naik kapal feri bawa motor bayarnya Rp 20 ribu, sekarang nggak harus bayar lagi,” kata Eka kepada detikFinance, di Jembatan Tayan, Kalimantan Barat, Selasa (22/3/2016).

Jembatan Kapuas Tayan memiliki panjang 1.650 meter dan terdiri dari dua bentang, yaitu Jembatan I sepanjang 430 meter dan Jembatan II sepanjang 1.220 meter.

Kehadiran Jembatan Kapuas Tayan ini akan memberi manfaat langsung tidak hanya untuk masyarakat, juga para pengusaha dan industri sekitarnya, selain itu juga untuk percepatan ekonomi dan laju transportasi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s