AGENDA PRESIDEN: Jokowi Kunjungan Kerja Ke Balikpapan

JASMEV — Agenda peninjauan pembangunan Waduk Teritip oleh Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja di Balikpapan pada Kamis (24/3) masih belum dijadwalkan secara pasti oleh pihak protokol istana.

Awalnya, presiden dikabarkan akan meninjau Waduk Teritip. Namun, Kepala Penerangan Kodam Mulawarman Kolonel TNI Andi Gunawan mengatakan agenda tersebut belum dijadwalkan, sehingga persiapan pengamanan juga belum dilakukan.

“Kegiatan di Waduk Teritip belum dijadwalkan kembali, saat ini masih dilobi oleh pemda baik oleh Pemprov Kaltim dan Pemkot Balikpapan. Yang pengamanannya sudah final hanya lokasi peninjauan jalan tol dan lokasi acara di Asrama Haji,” tutur Andi.

Dia mengatakan pihaknya bersama Polri telah menyiapkan pengamanan berlapis pada rute-rute yang dilintasi presiden dan pada lokasi-lokasi acara kegiatan yang akan dilangsungkan besok. Ribuan personil gabungan pun dikerahkan dalam persiapan pengamanan.

Presiden dijadwalkan akan tiba di Balikpapan sore ini pada pukul 18.35 wita dan selanjutnya akan langsung menuju tempat peristirahatannya Hotel Grand Senyiur.

Esoknya, Presiden akan melakukan peninjauan proses pembangunan proyek jalan tol Balikpapan-Samarinda di Km 13 pada pukul 09.30 Wita, selanjutnya rombongan akan menuju lokasi acara berikutnya di Asrama Haji Batakan, Balikpapan.

“Acara seremonialnya ada di Asrama Haji Balikpapan, di sana beliau akan menyerahkan Kartu Indonesia Sehat, Kartu PKK, dan bantuan untuk warga kurang mampu. Acara khusus diluar itu belum diinformasikan lagi oleh pihak kepresidenan,” tutup Andi. (Info.Bisnis)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s