Pemerintah Bahas Solusi Transportasi Online Siang Ini

JASMEV — Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara bersama Kementerian Perhubungan akan menggelar pertemuan membahas polemik transportasi online. Pertemuan dilaksanakan sebagai reaksi atas unjuk rasa besar-besaran sopir angkutan umum, Selasa 22 Maret.

“Hari ini saya akan bertemu dengan Pak Jonan dan stakeholder untuk membahas solusinya,” kata Rudiantara di Kantor Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), Jalan Juanda, Jakarta Pusat, (23/3/2016).

Rudiantara tak menampik transportasi berbasis aplikasi dibutuhkan masyarakat. Namun, tetap ada aturan yang menaungi bisnis dan pelaku jasa angkutan semacam ini.

“Faktanya yang berkembang dari masyarakat keinginan mendapatkan layanan transportasi yang lebih terjangkau, Intinya jangan dibentur-benturkan, yang penting kita cari solusinya,” ujar dia.

Rudiantara menegaskan, sampai saat ini, Kemenkominfo juga tidak pernah mengeluarkan pernyataan soal pemblokiran aplikasi.

“Saya tidak pernah mengatakan blokir atau tidak blokir, tunggu saja, solusinya masih kita cari,” ucap dia.

Sebelumnya, ribuan massa Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat menggelar demo di depan Kantor Kemenkominfo, Balai Kota, DPR, dan Istana. Mereka menuntut pemerintah bersikap adil dengan menertibkan angkutan umum berpelat hitam.

Kehadiran angkutan berbasis aplikasi ini dinilai merugikan pengemudi angkutan konvensional. Mereka ingin angkutan berbasis aplikasi dibebankan kewajiban yang sama dan diatur secara resmi oleh negara. (metronews)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s