Anggaran Rp300 T, Jokowi Pendobrak Proyek Infrastruktur

JASMEV — Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut sebagai sang pendobrak pembangunan infrastruktur di Indonesia. Pasalnya, baru kali ini anggaran infrastruktur lebih besar dari anggaran subsidi. Tercatat, anggaran infrastruktur tahun ini mencapai Rp300 triliun lebih.

“Presiden Jokowi saat ini sang pendobrak dalam mendorong pembangunan infrastruktur di Indonesia,” ucap Wakil Sekjen Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Errika Ferdinanta di Jakarta, Rabu (23/3/2016).

Nantinya, Presiden Jokowi pun akan mendapat tanda jasa dan tanda penghargaan karena telah membuktikan melalui nawa citanya dengan mengedepankan infrastruktur dan konstruksi di Tanah Air.

“Kami juga akan berikan penghargaan ke pak Jokowi, karena dalam pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, anggaran infrastruktur mendapatkan porsi yang besar,” sambungnya.

Menurut Errika, infrastruktur di Tanah Air menjadi primadona, karena pengembangan infrastruktur seperti pembangunan Light Rail Train (LRT), Kereta Cepat, Jalan Tol dilakukan oleh kabinet Jokowi-JK “Kami upayakan, anggaran infrastruktur bertambah, bukan dikurangi, tanpa infrastruktur, ekonomi enggak jalan,” jelasnya.

Dia pun meminta agar pemerintah mengajak pelaku-pelaku usaha kontraktor kecil menengah menggarap proyek infrastruktur. Apalagi, hal tersebut merupakan arahan Presiden Jokowi agar kontraktor lokal dilibatkan.

“Bagaimana perusahaan konstruksi Indonesia ada lebih 90 ribu, itu 90 persen perusahaan kecil menengah, kita dorong privilage bukan cuma BUMN. Tapi perusahaan yang kecil juga,” tukasnya.

Direktur Debindo ITE Budiarto Linggowiyono menambahkan, pembangunan infrastruktur menjadi kesempatan emas yang diberikan pemerintah untuk pelaku konstruksi lokal. “Mudah-mudahan ini menjadi kesempatan emas diberikan pemerintah, kita ambil perannya, jangan jadi penonton. Kita bangga jadi anak Indonesia,” tukasnya.

Pemberian tanda jasa dan tanda penghargaan untuk Presiden Jokowi akan dilakukan ketika Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Gapensi yang diselenggarakan pada 24-26 Mei di ICE- BSD, dirangkaikan dengan kegiatan pameran Indobuild Tech Expo hingga 29 Mei. (waspada)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s