Presiden Dijadwalkan Menghadiri Harlah Ke-70 Muslimat NU di Malang

Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari ini dijadwalkan akan menghadiri puncak peringatan hari lahir (Harlah) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ke-70 di Malang, Jawa Timur.

Rencananya, pada siang ini Presiden didampingi sejumlah menteri Kabinet Kerja akan bertolak dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma menuju Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang, Jawa Timur menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

“Di Malang, Presiden akan menghadiri acara Puncak Peringatan Harlah Muslimat Nahdlatul Ulama yang nanti akan dihelat di Stadion Gajayana,” kata Tim Komunikasi Presiden (TKP) Ari Dwipayana di Jakarta, Sabtu (26/3).

Ari mengatakan, puncak peringatan Harlah Muslimat NU akan dihadiri puluhan ribu anggotanya, yang berasal dari berbagai daerah di Tanah Air. Harlah Muslimat NU ke-70 yang bertemakan “Bersatu Mewujudkan Indonesia Damai Sejahtera” bertujuan untuk membuka sarana silaturahmi dan konsolidasi nasional Muslimat NU dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Usai menghadiri acara itu, Presiden dan rombongan akan langsung kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Muslimat NU adalah organisasi sosial keagamaan dan kemasyarakatan yang menjadi sayap perempuan NU. Organisasi yang lahir pada 29 Maret 1946 ini bertujuan mengangkat harkat dan martabat perempuan Indonesia melalui bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, dakwah, dan sosial.

Muslimat NU berada di 34 provinsi di Indonesia dan tercatat memiliki 554 cabang di tingkat Kabupaten/Kota serta 5.222 anak cabang di tingkat kecamatan. Organisasi ini juga memiliki lebih dari 36.000 ranting di tingkat desa/kelurahan.

Sebelumnya, Ketua PB Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa yang juga Menteri Sosial, menyatakan pada puncak peringatan yang dipusatkan di Stadion Gajayana Malang akan dilakukan pemecahan rekor MURI untuk kategori penabuh rebana dan pemakaian jilbab putih.

Sebanyak 70 ribu Muslimat NU dari berbagai penjuru Nusantara akan menabuh rebana secara bersama-sama dan mengganti jilbab hijau menjadi jilbab berwarna putih. (beritasatu)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s