Jokowi: Pemerintah Targetkan 200 Teknopreneur Setiap Tahun

JASMEV — Pemerintah menargetkan lahirnya 200 teknopreneur baru per tahun yang sebagian nantinya akan di kirim ke boothcamp Sillicon Valey untuk menimba ilmu seputar pemasaran digital, EPR, dan consumer protection di dunia digital.

Presiden Joko Widodo menyatakan meski saat ini pemerintah terlambat mengejar potensi ekonomi digital sekitar US$ 13 miliar per tahun, namun pemerintah berusaha mengejar ketertinggalan dengan melahirkan lebih banyak teknoprener. Pasalnya potensi ekonomi digital sekitar US$ 130 miliar pada 2019 mendatang jangan sampai direbut negara lain.

“Tiap tahun kita adakan 8.000 peserta talk, diambil 4.000 workshop, diambil lagi 2.000 hackathon dan disaring 500 masuk inkubator untuk diambil 200 peserta training yang sebagian dikirim ke Sillicon Valley,” kata dia di Jakarta, Rabu (30/3).

Presiden menambahkan, OJK di satu sisi telah mengeluarkan POJK terkait modal ventura yang diarahkan bisa mendanai para teknopreneur nantinya. Dari pemerintah sendiri siap memberikan insentif dalam hal keringanan perpajakan.

Ekonomi digital, menurut Jokowi, merupakan satu dari tiga komponen yang perlu ditingkatlan di era kompetisi global saat ini.

“Adapun dua hal lainnya yakni, pembangunan infrastruktur dan deregulasi di berbagai sektor,” tambahnya. (beritasatu)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s