Undang Investor Jerman, Jokowi: Saya Suka Budaya Bekerja Daripada Bicara

Presiden Joko Widodo mengundang para pengusaha Jerman untuk berinvestasi di Indonesia dalam forum bisnis yang digelar di Berlin. Jokowi mengaku menyukai budaya Jerman yang lebih banyak bekerja daripada bicara.

“Saya menyukai budaya bisnis Jerman yang lebih banyak bekerja daripada bicara. Saya juga sama, saya tidak suka lebih banyak bicara, saya lebih suka bekerja,” kata Presiden Jokowi dalam forum bisnis di Ballroom Hotel Adlon Kempinski, Berlin, Jerman, Senin (18/4/2016).

Hadir mendampingi Jokowi di depan forum, Menteri Perdagangan Thomas Lembong dan Kepala BKPM Franky Sibarani. Hadir juga sekitar 200 pengusaha asal Jerman termasuk puluhan pengusaha asal Indonesia.

Menurut Jokowi, dunia saat ini memiliki banyak tantangan dalam bidang ekonomi. Eropa misal, menghadapi tantangan keamanan dan sosial, begitu juga Indonesia yang terkena imbas perekonomian global.

Namun, di tengah berbagai tantangan ekonomi global itu, Indonesia menunjukkan ketahanan bahkan pertumbuhan yang mengejutkan. Data Asian Development Bank merilis minat untuk investasi di Indonesia saat ini berada pada titik tertinggi sepanjang sejarah.

“Saya yakin Indonesia telah memiliki perekonomian yang stabil,” ucap Jokowi dalam bahasa Inggris.

Secara spesifik Jokowi, Jokowi menyebut berbagai proyek infrastruktur di Indonesia yang sedang dikebut demi investasi. Mulai dari jalan tol di Sumatera, MRT, LRT, hingga proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung.

“Anda boleh cek ke jurnalis di Indonesia, cek ke duta besar di Jakarta. Saya percaya banyak yang terkejut dengan pembangunan infrastruktur saat ini di Indonesia,” ucap Jokowi.

Karena itu, Jokowi mengajak para pengusaha Jerman untuk dapat berinvestasi di Indonesia karena pemerintah saat ini sudah bertekad akan terus memperbaiki iklim investasi di Indonesia.

“Saya akan terus mereformasi, saya akan terus menyederhanakan perizinan, saya akan membuat perekonomian Indonesia terbuka,” tegas Jokowi. (detik)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s