Karena Cinta, Jokowi Ingin Terus Membangun Tanah Papua

JASMEV — Banyak hal yang terus dilakukan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, demi mewujudkan kemajuan yang merata bagi seluruh masyarakat yang berada di tanah Papua.

Sebut saja jalan Trans Papua yang hingga saat ini masih menjadi fokus mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut untuk menekan tingginya harga barang di wilayah Papua.

“Saya yakin karena ini kecintaaan presiden. Presiden menginginakan percepatan ekonomi dan Papua yang pertama adalah kesejahteraan. Tanpa jalan tak mungkin ada kesejahteraan,” kata Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Nduga, Papua, Kamis (28/4/2016) kemarin.

Dibangunnya jalan Trans Papua, menurut Gatot, akan sangat membantu masyarakat Papua dari segi ekonomi dan tentu saja hal tersebut akan berimbas kepada kesejahteraan rakyat Papua yang selama ini menjadi sorotan.

“Di Wamena liat orang bangun rumah pakai beton. Semen saja, satu sak bisa sampai Rp1,2 juta. Padahal semen berapa di Jawa, Rp80 ribuan per sak. Semoga dengan jalan bisa turun sampai Rp250 ribu,” katanya (harianpapua)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s