Jokowi Panggil Menko Polhukam dan Kapolri Bahas Keamanan Pasca Bom Solo

JASMEV — Presiden Joko Widodo akan menggelar rapat bersama sejumlah menteri dan sejumlah pejabat untuk membahas kondisi keamanan. Jokowi tidak ingin kejadian seperti bom Solo yang terjadi sehari sebelum lebaran, terulang kembali.

“Nanti ada pertemuan dengan Menko Polhukam. Karena Presiden memberikan perhatian khusus terhadap persoalan keamanan dengan apa yang terjadi. Sebenarnya yang lebih utama stressingnya kaitan dengan apa yang terjadi di Solo,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2016).

Selain membahas Bom Solo, Jokowi juga akan membahas potensi gangguan keamanan di Indonesia. “Dan juga hal yang berkaitan dengan gangguan yang potensial terjadi,” sebutnya.

Pramono memastikan, pemerintah tengah melakukan persiapan dini mengantisipasi potensi gangguan keamanan. Hal ini juga menjadi tantangan bagi Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang baru dilantik hari Rabu (13/7).

“Sejak dini pemerintah akan melakukan persiapan agar hal itu tidak terulang kembali. Sehingga dengan demikian bagian dari persiapan ini,” katanya.

Rencananya, pejabat yang dipanggil untuk rapat yakni Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kepala Densus 88 Brigjen Pol Eddy Hartono. (detik)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s