Jokowi: Kalau Pejabat Kerja Tidak Becus, Lapor ke Saya!

JASMEV — Presiden Joko Widodo meminta para relawan pendukungnya melaporkan para pejabat pemerintahan yang tidak becus dalam bekerja. Pejabat pemerintahan yang tidak becus dalam bekerja dinilai dapat menghambat percepatan pembangunan.

Jokowi menyampaikan pesan tersebut saat memberikan sambutannya dalam acara Silaturahmi Nasional Pendukung Jokowi 2016, Minggu (24/7/2016). Di hadapan para relawan, ia berjanji bakal segera memberi sanksi kepada pejabat yang tak becus bekerja.

“Kalau ada yang belum betul, bisikan ke saya. Di instansi, kementerian yang belum betul, di direktorat jenderal mana, bisikin ke saya,” ucap Jokowi di Wisma Serbaguna Senayan, Jakarta.

Dengan bantuan relawan yang tersebar di berbagai daerah, Jokowi percaya, dirinya akan lebih mudah mendapat informasi terkait pejabat yang menghambat pembangunan. Sebab, regulasi yang berbelit-belit jadi salah satu penyebab lamanya pertumbuhan suatu daerah.

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi sempat menyinggung soal betapa banyaknya jumlah proyek-proyek yang mangkrak selama bertahun-tahun. Hal ini, kata dia, disebabkan oleh birokrasi yang belum baik. Ia pun berharap hal serupa tak terjadi dalam pemerintahannya.

“Kita tidak mau lagi ada jalan tol yang sudah 20 tahun berhenti. Pasti di situ ada masalah, dan pasti masalahnya ada di birokrasi,” tuturnya.

Relawan Berharap Jokowi Maju Dua Periode

Kepercayaan para relawan kepada Jokowi dipercaya tidak akan memudar. Setelah berhasil menjadikan Jokowi sebagai presiden periode 2014-2019, mereka juga berharap bekas Wali Kota Surakarta itu dapat maju sebagai presiden pada periode berikutnya.

Ketua Pelaksana Silatnas 2016, Michael Umbas memastikan, semua relawan bakal terus mengawal Jokowi sampai 2019. Ia menegaskan, dukungan kepada Jokowi akan tetap diberikan hingga periode berikutnya.

“Kami siap memback-up bapak, apapun kami lakukan semata-mata untuk pemerintahan berhasil,” tutur dia dalam sambutannya.

Pada akhir kesempatan sambutannya, Michael menyuarakan slogan baru untuk mendukung Jokowi. Diketahui, selama masa kampanye Pilpres 2014, para relawan memiliki slogan salam dua jari, berdasarkan nomor urut, kini slogan tersebut menjadi salam dua periode.

“Salam dua periode!” tegas Umbas yang disambut meriah oleh para relawan dan tamu undangan yang hadir. (metrotvnews)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s