Peringati Hari Keluarga Nasional di Kupang, Jokowi: Setop Kekerasan Terhadap Anak!

JASMEV — Presiden Joko Widodo menghadiri acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-23 di Kupang, NTT. Jokowi berpesan agar keluarga bisa melahirkan generasi emas untuk Indonesia yang lebih maju.

“Pembangunan fisik saja tidak cukup, peran institusi sosial seperti keluarga sangatlah penting. Dari keluargalah, karakter pribadi, pola pikir dan perilaku seseorang dibentuk. Dan dalam keluarga potensi diri dibentuk,” kata Jokowi di halaman rumah dinas Gubernur NTT, Sabtu (30/7/2016).

Presiden memberikan pesan khusus kepada keluarga Indonesia, yakni agar bisa melahirkan generasi emas yang berdaya saing tinggi. Peran keluarga sangat penting dalam upaya melahirkan generasi Indonesia yang berkualitas tinggi.

“Dalam keluarga potensi diri dibentuk sehingga terbentuk anak Indonesia yang unggul dan berdaya saing. Bila keluarga bisa memupuk pola pikir yang produktif, kita bisa melahirkan generasi emas Indonesia,” jelas Jokowi.

Pesan lain yang disampaikan Presiden adalah agar keluarga bisa menjamin anak-anak terlindung dari perilaku kekerasan. Sebagai pihak terdekat dengan anak-anak, keluarga menjadi yang pertama harus memberikan perlindungan.

“Keluarga sebagai pihak terdepan melakukan fungsi perlindungan harus terwujud, kekerasan terhadap anak harus disetop. Anak-anak harus dilindungi dari penggunaan teknologi informasi yang negatif, keluarga berperan aktif melakukan revolusi mental,” tegas Presiden.

Pada acara peringatan Hari Keluarga Nasional, Presiden didampingi Mensesneg Pratikno dan Menko PMK Puan Maharani. Ibu Negara Iriana Jokowi juga ikut hadir. (detik)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s