Presiden: negara butuhkan stabilitas keamanan dan politik

JASMES — Presiden RI Joko Widodo menekankan negara saat ini membutuhkan stabilitas keamanan dan politik untuk mendukung percepatan implementasi kebijakan pendorong perekonomian.

“Sekarang dibutuhkan perubahan kebijakan yang cepat, agar kita bisa cepat mengantisipasi tekanan ekonomi. Oleh karena itu stabilitas keamanan, stabilitas politik dibutuhkan Indonesia saat ini,” ujar Presiden Jokowi dalam pidatonya di acara penutupan Rapimnas Golkar di Istora Senayan, Jakarta, Kamis malam.

Presiden mengatakan realita yang dihadapi dunia saat ini antara lain sebuah kondisi ekonomi yang sulit yang dibarengi geopolitik yang tidak mendukung. Akibatnya seluruh negara mengalami tekanan ekonomi.

“Tidak ada satu pun negara yang lolos dari tekanan ekonomi. Ada yang ekonominya turun satu persen, dua persen, ada yang minus, itu lah tekanan yang ada, dan tekanan ekonomi seperti itu juga menekan negara kita Indonesia,” terang Presiden.

Meskipun demikian, Presiden berterima kasih bahwa partai politik saat ini tampak mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah, termasuk diantaranya Partai Golkar.

Menurut Presiden, kini banyak investor, pengusaha yang meyakini stabilitas politik nasional sangat baik.

“Ini patut kita syukuri,” kata dia.

Presiden berharap Partai Golkar dapat terus konsisten memberikan dukungannya terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah. (antara)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s