Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Tahun Baru Islam

JASMEV, Jakarta — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriah kepada seluruh elemen masyarakat muslim di Tanah Air.

Presiden Jokowi sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menggunakan momentum tahun baru Islam 1438 Hijriah untuk mengintrospeksi diri.

Ajakan tersebut disampaikannya melalui cuitan di akun twitter @jokowi yang ia unggah pada Minggu (2/10/2016), sekira pukul 10.32 WIB.

“Selamat Tahun Baru Islam 1438 Hijriah. Kesempatan yang baik bagi kita untuk introspeksi dan mawas diri-Jkw,” cuitnya.

Presiden ingin umat Islam di Indonesia menjadi bagian dari komunitas muslim dunia yang mampu menggerakkan perekonomian. Hal itu juga disampaikan Jokowi saat membuka Forum Ekonomi Dunia Islam ke-12 (The 12th World Islamic Economic Forum/ WIEF) pada 2 Agustus 2016 lalu.

Dalam pidato pembukanya ketika itu, Jokowi ingin komunitas muslim menjadi penggerak perekonomian dunia yang masih melambat sejak krisis keuangan delapan tahun silam.

“Dalam kondisi global sekarang, kita, komunitas muslim di seluruh dunia harus menggunakan kekuatan fundamental,” kata Jokowi saat membuka WIEF ke-12 yang berlangsung di Jakarta.

 

Okezone

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s