Apa Itu Jasmev?

Berbeda dengan fitnah yang banyak beredar, JASMEV bukanlah pasukan yang dibentuk untuk membully atau menebar fitnah. JASMEV adalah komunitas inklusif yang memungkinkan siapa saja untuk mendukung Jokowi (dan Ahok) dengan cara positif. Jasmev saat ini dalam posisi non aktif dan setiap anggota terdahulu bergerak atas inisiatif dan kesadaran masing-masing.

JASMEV dibentuk pada tanggal pada tanggal 12 Agustus 2012, di Warung Daun, Cikini untuk mendukung pasangan Jokowi-Ahok di Pilkada DKI Jakarta. Setelah sukses berperan dalam naiknya Jokowi ke kursi Gubernur, JASMEV non aktif dan baru diaktifkan kembali menjelang pilpres pada tanggal 27 Maret 2014 di Waroeng Solo, Jeruk Purut, Jakarta.

Hoax Ruangan Jasmev

cyrus.jpg

Banyak isu yang beredar mengenai ruangan cyber room JASMEV selama Pilkada DKI Jakarta. Yang benar adalah tidak ada ruangan khusus untuk memobilisasi relawan JASMEV selama pelaksanaan Pilkada DKI. Yang ada adalah ruangan restoran saat pendirian dan pelatihan. Sisanya relawan bergerak dari rumah masing-masing atau berkumpul di kafe. Ruang cyber room yang dituduhkan (fitnah dimulai dari akun @triomacan2000 alias Raden Nuh) sebenarnya adalah ruangan relawan Cyrus Network yang dikoordinasi oleh Hasan Nasbi. Relawan Cyrus Network bukanlah JASMEV.

jasmev

Di Pilpres 2014, war room JASMEV disediakan untuk beberapa relawan yang memang ingin berkumpul dan update status secara rutin sebagai pusat informasi dan konten, karena kapasitas ruangan ini hanyalah 50 orang. Ratusan ribu sisanya sebagian besar tetap mendukung dari tempatnya masing-masing, misalnya di rumah, kafe atau tempat kerja.

warroom

Sumber:

https://id.wikipedia.org/wiki/Jasmev

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s