Siapa Kartika Djoemadi?

Kartika Djoemadi, adalah salah satu pendiri Jasmev. Pendiri lainnya adalah Sony Subrata, Alexander Ferry Wijaya dan Alexander Jerry Wijaya. Wanita ini adalah pengusaha, penyanyi, pembicara, dan pegiat sosial. Usahanya bergerak di bidang real estate, konsultan komunikasi, dan public advocacy.

Kartika Djoemadi lahir dari keluarga tentara. Ayahnya bernama Djoemadi Poerwosoemarto yang berasal dari Surakarta, Jawa Tengah. Sementara ibunya bernama Sri Ngadiyah Achmadi yang berasal Semarang, Jawa Tengah. Ia menyelesaikan Pendidikan Sarjana di bidang Manajemen, Fakultas Ekonomi (kini menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia) dan Pendidikan Pascasarjana di bidang Komunikasi dari Program Pascasarjana Manajemen Komunikasi, Universitas Indonesia.

Pada tahun 2005, Kartika Djoemadi mendirikan perusahaan konsultan komunikasi bersama beberapa sahabatnya dan mengerjakan banyak pekerjaan “Public Advocacy” untuk perusahaan swasta dan nasional. Karirnya di organisasi juga semakin berkembang hingga menjadi Chapter President DKI Jakarta, Junior Chamber International Indonesia (JCI Indonesia) pada tahun 2007, Ketua Kompartemen BPP Hipmi tahun 2008, Ketua Komite Tetap Kadin Indonesia tahun 2010 dan Wakil Sekretaris Jenderal Real Estate Indonesia tahun 2013 hingga saat ini.

Karena mempunyai perusahaan di bidang properti dan komunikasi, maka ia ikut aktif menjadi pengurus di beberapa organisasi profesi seperti Real Estate Indonesia (REI), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Junior Chamber Internasional Indonesia (JCI Indonesia), Lembaga Pengusaha Pemuda Pancasila (LPPP) dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin Indonesia).

Pada bulan Agustus tahun 2012, Kartika Djoemadi bersama dengan Sony Subrata, Alexander Ferry Wijaya dan Alexander Jerry Wijaya mendirikan sebuah wadah berkumpulnya relawan social media untuk membantu Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berkampanye diajang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Wadah relawan tersebut kemudian dinamakan JASMEV atau Jokowi-Ahok Social Media Volunteers.